Jelaskan variabel-variabel yang dapat digunakan sebagai dasar melakukan segmentasi pasar konsumen

Discussion in 'Kewirausahaan' started by Giovani Malinda, Feb 28, 2016.

ads

  1. Giovani Malinda

    Giovani Malinda Active Member

    Jelaskan variabel-variabel yang dapat digunakan sebagai dasar melakukan segmentasi pasar konsumen ?

    DEMOGRAFI
    Demografi adalah ilmu yang mempelajari tentang jumlah dan komposisi penduduk karena perubahan berupa kelahiran, kematian, atau migrasi penduduk. Pembagian variabel secara demografis dapat dikelompokkan berdasarkan dinamika kependudukan manusia serta perubahan jumlah penduduknya.

    PSIKOGRAFI
    Psikografi adalah ilmu yang mempelajari karakteristik banyak konsumen di dunia menghadapi produk-produk yang tersebar. Pendekatan yang digunakan adalah melihat alasan mengapa para konsumen memutuskan bagaimana cara memenuhi kebutuhannya. Hal uang diperhatikan contohnua motivasi dan persepsi.

    GEOGRAFI
    Pendekatan geografi yang diperhatikan dalam menganalisis keadaan alam sekitar konsumen. Bagaimana keadaan iklim, serta perubahan cuaca dapat membantu membagi segmentasi pasar konsumen dengan baik. Produk juga dapat diperiksa dengan baik agar dapat dipasarkan pada saat yang tepat.
     

    ads

ads

Share This Page