Jelaskan variabel-variabel apa saja yang digunakan untuk menganalisis pesaing

Discussion in 'Kewirausahaan' started by Giovani Malinda, Feb 28, 2016.

ads

  1. Giovani Malinda

    Giovani Malinda Active Member

    Jelaskan variabel-variabel apa saja yang digunakan untuk menganalisis pesaing ?

    Pesaing adalah beberapa pihak yang merupakan variabel penting dalam perusahaan. Para pesaing dapat meningkatkan kualitas perusahaan kita, tetapi juga bisa melemahkan kekuatan perusahaan yang lain. Dalam menganalisis pesaing, kita bisa menggunakan variabel di bawah ini, antara lain

    1. Trade merk; persaingan dalam brand atau merk adalah variabel paling terlihat karena mudah diprediksi. Penawaran produk dan jasa bisa saja serupa, tetapi pelanggan memiliki selera yang berbeda.
    2. Industri; persaingan dalam bidang induatri adalah perusahaan-perusahaan yang teratas dan memiliki nama yang besar di lingkup konsumen.
    3. Bentuk; setiap bentuk produk baik barang maupun jasa memiliki pandangan berbeda di mata masyarakat. Misalnya, perusahaan smartphone lebih banyak bersaing dibandingkan perusahaan komputer, dan sebagainya.
    4. Generik; generik adalah contoh di mana semua perusahaan mendapatkan jumlah uang yang sama dari konsumen tetapi jumlah konsumennya yang berbeda.
     

    ads

ads

Share This Page