Bagaimana cara menghapus data menggunakan seleksi dengan menu find & select pada microsoft excel

Discussion in 'TIK' started by aliviyakr, Jan 18, 2017.

ads

  1. aliviyakr

    aliviyakr Member

    Bagaimana cara menghapus data menggunakan seleksi dengan menu find & select pada microsoft excel ?

    Menu find & select yang bisa mencari semua nilai data yang ditentukan juga dapat dimanfaatkan untuk menyeleksi data tersebut, kemudian juga dapat digunakan untuk menghapus data yang terseleksi karena pencarian yang dilakukan.

    Langkah – langkah yang dapat digunakan yaitu

    Pertama lakukan pencarian terlebih dahulu dengan menyeleksi range yang yang datanya akn dihapus atau bisa juga klik CTRL + A untuk menyeleksi seleuruh sel pada worksheet tersebut.

    Kemudian klik find & select , ketikkan kata kunci dari data yang akan di hapus, jika data berbentuk dengan format tertentu tambah dengan klik option atur formatnya. Atau and bisa sesuaikan pencarian data yang akan dihapus tersebut sesuai kebutuhan anda.

    Kemudian klik find all, untuk menampilkan semua hasil, lalu seleksi semua hasil pencarian yang didapatkan atau CTRL + A.
    Dalam keadaan sel terseleksi klik menu delete > delete sheet rows.
     

    ads

ads

Share This Page