apa perbedaan penggunaan rumus count dan sum

Discussion in 'TIK' started by aliviyakr, Jan 13, 2017.

ads

  1. aliviyakr

    aliviyakr Member

    apa perbedaan penggunaan rumus count dan sum ?

    Microsoft excel sebagai aplikasi pengolah angka memiliki fitur formula untuk mengolah data angka dan text dengan perintah - perintah tertentu yang dapat mengembalikan hasil perhitungan dengan benar.
    salah satu dari formula paling populer di microsoft excel yaitu sum.
    penggunaan formula sum ini untuk menambah atau menjumlahkan akan tetapi ada lagi yang namanya count yang sama sama menjumlahkan nikai data.
    Terkadang pengguna pemula atau yang baru mengenal excel akan bingung apa perbedaan dan kapan waktu untuk menggunakan rumus yang tepat. secara sederhana kegunaan dari kedua rumsu tersebetu yang perlu di cermati yaitu

    sum > fungsi nya untuk menjumlahkan nilai di dalam kolom yang ada.
    count > berfungsi untuk menghitung jumlah sel (kotak) yang berisi data angka.
     

    ads

ads

Share This Page